• RSS
  • instagram
Latest Post
Loading...

Manfaat Quersetin Untuk Kesehatan

Manfaat Quersetin Untuk Kesehatan. Quercetin (Kuersetin) merupakan pigmen tanaman yang larut dalam air yang merupakan anti oxidan kuat, anti inflamasi, melindungi struktur sel dan memperkuat pembuluh darah kapiler.Quercetin banyak terdapat dalam teh hijau/hitam, apel, sayuran hijau seperti brokoli, bahkan buah kaktus dan juga terdapat hampir pada seluruh sumber Flavonoids. Dari beberapa Referensi tentang Propolis, maka semua Propolis mengandung Flavonoids. Dan hampir pada semua Flavonoids didalam Propolis terdapat Quercetin.

Manfaat Quercetin bagi kesehatan :

1. Mencegah Penyakit Jantung
Sifat antioksidan quercetin menunjukkan kemampuan luar biasa untuk mengurangi risiko penumpukan plak di arteri yang dikenal pula sebagai aterosklerosis.
Sifat anti-inflamasi yang dimilikinya juga mencegah kerusakan yang disebabkan oleh kolesterol LDL yang merupakan pemicu penyakit jantung.
Sebagai antioksidan, quercetin ditemukan secara alami dalam sayuran dan buah-buahan.
Konsumsi quercetin yang mencukupi akan membantu dalam membangun kekuatan jantung.
Tekanan darah atau hipertensi juga dapat dikendalikan dengan suplementasi quercetin yang memadai.

2. Perlindungan terhadap Alergi
Sifat anti-inflamasi quercetin telah diuji dan efektif untuk mengatasi reaksi alergi seperti pada asma, gatal-gatal, demam, batuk, dll.
Quercetin memiliki kemampuan menghambat produksi dan pelepasan histamin dan mediator inflamasi lainnya.
Itu sebab, antioksidan ini mampu mengurangi kemungkinan seseorang terinfeksi dengan berbagai alergen dan juga membantu penyembuhan dari alergi.

3. Mencegah Kanker
Quercetin seperti semua antioksidan lainnya telah diteliti untuk memahami kemampuannya dalam melawan kanker.
Sebagai antioksidan, quertecin melindungi sel dari radikal bebas dengan menetralisir efek buruknya terhadap sel tubuh.
Penelitian secara in vitro menunjukkan bahwa quercetin dapat mengontrol pertumbuhan sel kanker dan mengurangi risiko terjadinya kanker payudara, prostat, ovarium, dan kolon.

4. Manfaat lainnya
Sebuah penelitian laboratorium menunjukkan bahwa quercetin memiliki sifat neurotoksin in vitro sehingga membantu melawan penyakit saraf.
Karena kemampuannya melawan radikal bebas, quercetin memiliki manfaat pula untuk menjaga kulit tetap awet muda.
Quercetin juga dikenal mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina sehingga dipandang sebagai suplemen nutrisi penting bagi para atlet.

Baca juga : Propolis Super PROCETIN, yang memiliki kadar Quercetin sebesar 14%.