• RSS
  • instagram
Latest Post
Loading...

Deteksi Kesehatan Dari Letak Jerawat


Deteksi Kesehatan Dari Letak Jerawat. Jerawat adalah kondisi umum di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga terbentuk kantung-kantung minyak yang terpadu dengan kotoran dan sel-sel kulit mati. Lokasi bintik-bintik jerawat di wajah dapat memberikan indikasi kesehatan tubuh. Dengan menganalisa “pemetaan” di mana jerawat muncul, kita dapat mendeteksi kondisi tubuh dan bisa mengambil tindakan yang tepat sehingga membantu mencegah terbentuknya jerawat-jerawat baru.Berikut penjelasannya :

Zona 1 & 2 : Sistem Pencernaan
Kurangi makanan junk food, kurangi makan makanan yang berlemak. Minumlah lebih banyak air mineral, konsumsi makanan yang dingin seperti ketimun dan pilih buah-buahan segar sebagai pengganti camilan.

Zona  3 : Hati
Kurangi konsumsi alkohol, atau makanan yang berminyak dan daging-dagingan. Ini adalah zona dimana jerawat pertama kali muncul sebagai akibat dari alergi makanan, jadi perhatikanlah apa saja menu makanan kita. Selain itu, lakukan olahraga ringan 30 menit setiap hari dan pastikan cukup tidur jadi hati dapat beristirahat.

Zona 4 & 5 : Ginjal
Apapun yang berada di sekitar mata (termasuk lingkaran hitam) menunjukkan dehidrasi. Minumlah lebih banyak air putih, setidaknya 8 gelas setiap hari. Lebih banyak lagi jika kamu setiap hari melakukan aktivitas yang berat.

Zona 6 : Jantung
Periksalah tekanan darah dan konsumsi makanan yang mengandung vitamin B. Kurangi makanan yang pedas atau berbumbu, kurangi konsumsi daging dan lebih banyaklah menghirup udara segar.  Kurangi makanan berkolesterol dan konsumsi makanan yang memiliki lemak baik seperti Omega 3 dan 6 yang ditemukan dalam kacang-kacangan, alpukat, ikan dan biji-bijian.

Zona 7 & 8 : Ginjal
Perbanyak  minum air putih, kurangi kopi, minuman bergas, dan alkohol karena minuman-minuman ini menyebabkan dehidrasi.

Zona 9 & 10 : Sistem Pernafasan
Apakah Anda merokok? Punya alergi? Karena dua hal itu bisa memicu timbulnya jerawat di daerah tersebut. Apabila bukan ini masalahnya, jangan biarkan tubuh Anda menjadi terlalu panas, perbanyak makan makanan yang bersifat dingin (melon, mentimun, semangka), mengurangi asupan gula dan menghirup udara yang segar. Juga, cobalah untuk menghindari makanan yang dapat membuat tubuh jadi asam (daging, susu, alkohol, kafein, gula). Mulai menambahkan lebih banyak makanan sehat seperti sayuran hijau dan jus segar. Hindari daerah berpolusi tinggi dan jaga kondisi tubuh.

Zona 11 & 12 : Hormon
Ini adalah zona untuk stres dan perubahan hormonal.  Meskipun keduanya kadang-kadang tidak dapat dihindari, terutama bagi wanita yang mengalami siklus menstruasi. Namun, Anda dapat mengurangi efeknya dengan mendapatkan cukup tidur, minum banyak air, makan sayuran berdaun hijau dan olahraga secara teratur.

Zona 13 : Perut
Zona ini menandakan bahwa Anda memiliki masalah dengan perut atau pencernaan. Perbanyak konsumsi serat, kurangi tingkat toksin di tubuh dengan meminum teh herbal atau mengkonsumsi suplemen serat yang membantu melancarkan pencernaan.

Zona 14 : Sakit Akibat Radang
Jerawat yang muncul di zona ini bisa menjadi tanda bahwa tubuh Anda sedang melawan bakteri untuk menghindari penyakit. Ada pun beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kondisi ini, seperti beristirahat yang cukup, luangkan waktu untuk senam pernapasan ringan, minum banyak air putih dan jangan stress.

Lihat juga : Produk Herbal untuk mengobati Jerawat

Penjelasan diatas merupakan beberapa penyebab jerawat yang dilihat dari letak munculnya jerawat di wajah Anda. Sehingga Anda bisa Deteksi Kesehatan Dari Letak Jerawat dan mencari tahu solusi yang tepat untuk mengobatinya.